5 pertanyaan yang harus kamu ajukan ke calon gebetan kamu, agar aman dari masa lalunya

Aman dari masalalu
Mencari - cari calon gebetan untuk pdkt, minimal kita harus mengajukan 5 pertanyaan sebelum kamu di ganggu oleh masa lalunya. Pastikan calon gebetan kamu itu harus sendiri yah kalau tidak sudah putus dalam jangka waktu yang lama sekitar 1 tahunan, jangan kamu deketin yang baru putus sebulan, kecuali kamu memang titisan Dylan, Rangga atau kamu anak dari salah satu dewa judi. Kita memang makhluk hidup untuk saling berpasang - pasangan tapi kalau calon pasangan kita masih di ganggu oleh masa lalunya, kamu sendiri yang akan repot untuk menyelesaikannya.

Tuh di sobek sobek

1. Sudah berkenalan dengan calon gebetan kamu dan mulai ada keakraban di antara kamu dan dia, kamu harus ajukan pertanyaan di sela - sela dia yang sedang bercerita tentang dirinya serta sedikit masalalunya. "SUDAH BERAPA LAMA KAMU TIDAK BERKOMUNIKASI DENGAN DIA?"

Pastikan calon gebetan kamu menjawab pertanyaan kamu itu dengan jelas dan tenang tidak menututupi nya, apalagi kalau sampai dia mengalihkan pembicaraan. Mungkin dia masih terbawa oleh masa lalunya atau masih teringat mantan atau bisa jadi mantannya belum terima bahwa hubungannya sudah berakhir, kalau dia menjawab dengan jelas berapa lama tidak berkomunikasi dengan masa lalunya misal sudah ber bulan - bulan, kamu harus melancarkan pertanyaan yang kedua.

Medsosnya aman gak yah ?

2. Tanyakan soal SOSIAL MEDIA nya, apakah masih ada masa lalu atau tidak ? ini penting karena kalau masih ada kemungkinan dia bakal di ganggu oleh masa lalunya ketika kita sedang pdkt dengan dia.

Media sosial seperti facebook, twitter dan instagram di zaman ini sudah menjadi hal yang paling dekat dengannya, kecuali memang gebetan kamu itu orang yang extra ordinary tidak mempunyai sosial media tapi jarang di jaman yang serba applikatif ini. Di sosial media lah kamu tau apa saja yang menjadi kesukaan gebetan kamu itu sendiri dan pasti nya bukan kamu saja yang bisa melihat kesukaan gebetan kamu itu dari medsos pasti dari salah satu teman atau follower gebetan kamu masih ada akun si masa lalunya yang belum selesai. Sebagai contoh pasti kamu dan gebetan kamu melakukan pdkt dengan cara pergi berdua atau sekedar makan siang bersama lalu kamu dan dia memposting kegiatan kalian di medsos. Pasti ada saja orang - orang asing yang menyelinap melihat kecuali akun medsos kamu di private. Diantara akun asing pasti terdapat akun masa lalu gebetan kamu. Jangan sampai ada pesan atau DM yang tiba - tiba masuk ke akun medsos kamu tanpa tau akun itu milik siapa ? (ngeri kenal engga tiba - tiba nge dm).

Masa lalu itu

3. Pastikan kamu bertanya "PENTINGKAH KAMU MENGINGAT MASA LALU?"

Bagi sebagian orang memang masa lalu itu penting untuk belajar kedepannya nanti atau untuk tidak salah langkah nantinya dalam menjalin hubungan. Tiba saatnya gebetan kamu itu menjawab dengan pertanyaan lagi, jadi hati hati ketika gebetan kamu itu menjawab pertanyaan dengan pertanyaan lagi, biasanya menjawab pertanyaan dengan pertanyaan si gebetan kamu itu tidak mau menjawab pertanyaan kamu tentang pentingkah masa lalu tapi kalau memang gebetan kamu menjawab dengan bercerita tenang, rileks, ceria apalagi sambil menundukan arah pandangannya ke kamu, dia memang menjawab penting karena masa lalu itu akan menjadikan sebuah pelajaran dalam hidup entah masa lalu yang sedih ataupun bahagia toh itu masa lalu. NAh kamu boleh melanjutkan pdkt annya dengan dia karena dia sudah bercerita tentang masa lalunya itu.

Saat nya berpisah

4. Dari tiga pertanyaan tadi kamu sudah tau bagaimana gebetan kamu berhadapan dengan masa lalunya, lalu "TANYAKAN TENTANG BERAPA LAMA DIA BERPACARAN dan KENAPA BERPISAH?"

Kamu sudah mulai sangat akrab dengan gebetan kamu, mengorak - ngorek sedikit masa lalunya lagi lebih detail tidak ada salahnya. Di sini kamu bakal tau apa saja yang dia suka dan tidak suka, apa yang kamu harus lakukan dan tidak lakukan lagi ketika masa lalunya lakukan. Kamu bisa memberi masukan - masukan yang positif seputar kamu dan dia, melakukan hal - hal yang baru yang bisa lebih mendekatkan kamu dengan dia yah Sekedar mengobati pertanyaan kamu ke dia soal kenapa berpisah dan membuat dia lebih bersemangat mencari tau tentang kamu serta kamu dan dia mulai saling memahami.

R.I.P masa lalu

5. Meyakinkan gebetan kamu itu dengan kamu yang sekarang tidak bermain - main. Tiba Saat nya kamu tanyakan ke gebetan kamu "APAKAH KAMU SUDAH BERDAMAI dengan MASA LALU"?

Di sini yang paling riskan dalam menjalin pdkt dengan gebetan kamu, dimana gebetan kamu harus di yakinkan dengan masa lalunya yang sudah berdamai dalam artian apakah gebetan kamu itu sudah selesai dengan masa lalu nya atau masa lalu nya yang belum selesai dengan gebetan kamu. Riskan karena banyak kasus ketika kamu sedang pdkt sudah mulai nyaman dan sedikit ada rasa saling menyayangi di antara kamu dan gebetan, masa lalu nya tiba dengan segudang janji dan memporak - porandakan hubungan kamu dengan dia. Jangan sampai ini terjadi karena kamu lah pihak yang sudah merugi, maka nya yakinkan lagi gebetan kamu itu apakah sudah berdamai antara dia dan masa lalunya. 

sedikit catatan ; Jangan mendekati gebetan yang masa lalunya itu berat sepihak, maksudnya berat sepihak gebetan kamu bilang sudah tidak ada apa apa lagi dengan masa lalunya tapi masa lalu nya kekeh masih ada hubungan. Ada beberapa faktor yang membuat masa lalu dari gebetan kamu itu seperti cinta lama belum kelar, yah hanya gebetan kamu, masa lalu nya dan tuhan yang tau.

Lebih baik kamu menghilang ketika kamu berhadapan dengan gebetan kamu yang mempunyai masa lalunya yang berat sepihak.

Jangan terlanjur menyayangi nya ketika belum tau masa lalu nya.

Ady Maulana Rachman
21/3/2018





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warna sendu

"LINIMASA"

Kini warga Cibinong dan sekitarnya memiliki Mall yang Elegant serta Mewah layaknya di kota - kota besar di Indonesia yaitu CCM 2