"LINIMASA"

LINIMASA "sisi kelam sebuah kicauan"


Linimasa bahasa indonesia dari "Timeline" di sebuah media sosial yaitu "twitter". Arti lainnya juga bisa "garis waktu" time : waktu dan line : garis, iya gak sih ?

Linimasa akan bergerak setiap waktu memberikan update-an atau informasi dari sebuah akun twitter aktif, kalian pengguna (user) atau terbiasa atau memiliki (memiliki beda dengan pengguna, memiliki hanya punya akun twitter dan pengguna sudah pasti punya akun twitter dan aktif menggunakannya) akun twitter barang kali sudah tahu apa itu linimasa ? 

penulis buku @kisahhorror nama penulis asli-nya... *(cari tau sendiri yah) menurut gue sih penulisnya berjenis kelamin perempuan, klo salah wajar nama-nya juga prediksi aja dan "gue sih cuma penikmat aja"*

"membeli-nya juga gak di sengaja, awalnya mau baca karya nya "sang ratu kasus" tapi ada perubahan strategi penjualan dari buku tersebut, yaudah terpilihlah buku ini dari sekian banyak buku, setelah di baca sinopsisnya :

Debbie membacakan isi kicauan itu dengan bibir gemeteran dan suara yang serak (hampir tercekat). Ia juga tidak tahu mengapa ia bisa seperti itu, yang jelas ada sebuah perasaan ngeri yang mengalir ke seluruh tubuhnya saat membaca kicauan itu.

Kicauan itu berisi, terimakasih buat temen-temen yang udah maki-maki gue, semoga kita nanti ketemu lagi, jalan yang gue ambil ini adalah jalan Tuhan.

Seketika itu mereka diam, tidak ada yang berani mengeluarkan suara. Bibir mereka seperti dijahit hingga sulit terbuka, mereka saling memandang. Bukan pandangan yang penuh dendam lagi seperti biasanya, tetapi ada sesuatu yang memberitahu mereka bahwa sebuah peristiwa yang mengerikan terjadi, anggap saja itu sebuah firasat.

ada nama Debbie (y) nya... nih dalam sinopsis dan ada sedikit berbau kasus pembunuhannya. Okesip ambil, bayar ke kasir dan cabut."

buku ini menceritakan sisi kelam dari kicauan-kicauan yang berteberan di linimasa, dan di ceritakan pergaulan semasa ABG atau masa-masa Remaja SMA. Dimana waktu SMA kadang kita membuat sebuah tali persahabatan yang erat dan "tali persahabatan itu akhirnya menjadi sebuah nama perkumpulan yah bisa di sebut geng kecil-kecilan", dan menjadi wadah dimana kita bisa bercerita bebas saling bertukar pikiran hmm lebih tepat-nya "curhat" tapi biasa-nya ini dilakukan oleh kaum wanita, tapi kaum pria juga bikin cuma berbeda biasanya di awali dengan sering nongkrong bareng.

awal membaca buku ini sedikit bosan, "iya bosan bacanya di warung kopi sendirian gak kerasa 3 gelas kopi item abis". Tapi setelah kejadian acara Seminar Talkshow sekolah di buku tersebut, semua berubah yang tadinya (debbie, fransiska dan alaka) cuma iseng atau ngasih sedikit pelajaran (keisengan timbul dari tidak kesenangan seseorang terhadap orang lain) untuk ngisengin temen sebut saja si (Tatiana) jadi sebuah peristiwa yang mengerikan... "Debbie, Fransiska, Alaka, Dimas, Nando serta Bianca dan Tatiana"  

"Mengerikan juga kaum remaja perempuan cekcok dengan kaum remaja perempuan lainnya" banyak contohnya di sinetron sinetron sekarang hehehe..."
 dan buku ini memberikan sedikit pelajaran sebab dan akibat terhadap remaja SMA akan bahayanya meng-intimidasikan remaja lainnya.

Sekian 

@odyady_







Komentar

  1. Mantap Dy, terus menulis ya :)

    BalasHapus
  2. makasi bang aswin, iya bang. lo juga terusin jadi penebar inspirasi mahasiswa iklan yak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warna sendu

5 pertanyaan yang harus kamu ajukan ke calon gebetan kamu, agar aman dari masa lalunya