Tujuh buku "Agatha Christie"


all in




1. 


PASANGAN DETEKTIF (PARTNERS IN CRIME)

"Setelah berhasil dalam musuh dalam selimut, Tommy dan Tuppence menikah dan hidup bahagia. Tapi enam tahun kemudian, mereka mulai bosan. Tak ada kejadian menarik dan mendebarkan yang mereka alami. Padahal, mereka terlanjur kecanduan bahaya. Mereka butuh tantangan untuk mengasah otak mereka yang brilian dan memuaskan kehausan mereka akan petualangan - petualangan yang penuh resiko. 
Sebuah tawaran disodorkan. Mereka mengambil ahli biro detektif swasta yang hampir bangkrut. 
Kasus - kasus aneh segera bermunculan, lelaki berbaju koran, lelaki buta, lelaki dalam kabut, dan...
Tommy - Tuppence, pasangan detektif yang cemerlang tetapi konyol, sering sial tetapi pantang menyerah. Benarkah? Apakah Tommy akan terus beraksi meski tahu bahwa nyawa Tuppence menjadi taruhannya?"

2.

PEMBUNUHAN DI LORONG (MURDER IN THE MEWS)

"Bagaimana mungkin seorang wanita dengan pistol di tangan kanan bisa menembak pelipis kirinya sendiri? Adakah kaitan antara hatu dan hilangnya sebuah dokumen penting berisi rencana rahasia pemerintah?
Bagaiman sebutir peluru yang menewaskan seorang lelaki bisa memecahkan cermin di bagian lain ruangan?
Dan siapakah yang membuyarkan cinta segi tiga yang melibatkan seorang wanita cantik yang dikenal suka kawin-cerai?
Hercule Poirot dihadapkan pada empat kasus pelik yang membingungkan, dan masing - masing kasus dipecahkan secara tak terduga dan memuaskan."

3.

MENGAIL DI AIR KERUH (TAKEN AT THE FLOOD)

"Gordon Cloade tewas dalam serangan udara di London. Dia tidak meninggalkan surat wasiat, dan kekayaannya yang besar jumlahnya jatuh pada istrinya yang masih muda, Rosaleen.
Tetapi kepada lima orang telah dijanjikan bagian dari kekayaan itu. Lima orang yang sangat membutuhkan uang. 
Nah, mereka baru bisa menerima bagian mereka apabila Rosaleen meninggal sebelum mereka.
Ada lima orang yang punya motif kuat untuk membunuh, Dan terjadilah pembunuhan yang kejam.
Tetapi bukan Rosaleen korabanya..."

4. 

TUGAS - TUGAS HERCULES (THE LABOURS OF HERCULES)

"Gagasan itu mengusik keangkuhan Hercule Poirot. Sebelum pensiun dan mengisis waktunya dengan merekayasa sumsum sayuran yang istimewa, dia ingin meyelesaikan dua belas kasus lagi...kasus yang amat terpilih. 
Masing - masing kasus itu harus merupakan simbol pameran kekuatan otot yang diperagakan pahlawan dalam legenda Yunani Kuno, yaitu Hercules yang perkasa.
Tetapi ketika Hercule Poirot yang amat cerdas dan suka kerapian harus mengahadapi monster - monster di zaman modern, satu - satunya senjatanya adalah kekuatan otaknya dan kemampuan deduksinya yang luar biasa."

5.

TRAGEDY TIGA BABAK (THREE ACT TRAGEDY)

"Kembilnya Hercule Poirot
Hercule Poirot menyatakan telah pensiun dari kariernya sebagai detektif paling hebat. Tak ada yang dapat menariknya kembali ke arena kejahatan. Namun dalam suatu acara makan malam yang dihadirinya, seorang hamba Tuhan yang lembut menjadi korban pembunuhan kejam, kemudian seorang dokter ahli saraf yang brilian dihabisi> tantangan ini terlalu kuat untuk ditolak.
Si pembunuh yang licik mengotori panggung dengan petunjuk - petunjuk menyesatkan. Mayat - mayat bergelimpangan. Hanya Hercule Poirot yang bisa menurunkan tirai penutup pertunjukan mengerikan ini..."

6.

PEMBUNUHAN DI TELUK PIXY (EVIL UNDER THE SUN)

"Arlena Marshall yang bertubuh menggiurkan, berwajah cantik, dan berambut merah tebal tampak sangat mencolok di antara para penghuni Hotel Jolly Roger di Pulau Penyelundup.
Beberapa hari kemudian ia ditemukan tewas tercekik di salah satu pantai puali itu.
Siapakah yang telah membunuh Arlena si perayu?
Apaka suaminya yang angkuh dan pendiam, yang mengetahui istrinya telah berzinah? Ataukah anak tirinya yang aneh, yang membuat boneka lilin berwajah Arlena dan menacapinya dengan peniti?
Ataukah si fanatik agama yang batinnya tersiksa karena kecantikan Arlena?
Atau si pemuda tampan yang mencintainya dengan begitu terang - terangan?
Atau, barangkali ssalah satu wanita yang mempunyai --- alasan untuk menghendaki kematian Arlena?
Hercule Poirot, yang sedang berlibur di tempat terjadinya tragedi ini, bersedia mengorbankan liburannya untuk mencoba mengungkap kasus yang membingungkan ini."

7.

SETELAH PEMAKAMAN (AFTER THE FUNERAL)

"sejak dulu Cora Lansquenet suka bicara melantur... dan keluarganya yang terhormat mengabaikan komentar yang diucapkannya setelah pemakaman kakaknya, Richard,Dia dibunuh, kan?
Mereka ingat lagi komentar itu keesokan harinya, ketika Cora ditemukan terbunuh dengan sebuah kapak dan beberapa hari kemudian, ketika ada orang mengirim sepotong kue pengantin yang telah dicelup arsenik kepada teman serumah Cora.
Tapi waktu itu pengecara keluarga sudah memanggil Hercule Poirot."



Dari ketujuh buku "Agatha Christie" semua bercerita tentang detektif yang bernama Hercule Poirot

Hercule Poirot

selamat menikmati  petualangan dan misteri dari beberapa tragedi pembunuhan. 
Bahkan kita akan tau karakter - karakter yang cenderung melakukan pembunhuan yang sebenarnya setelah membaca beberapa buku lagi dari karangan ratu misteri "Agatha Christie". Bahkan kita juga akan tau motif - motif dan trik dalam membunuh atau bahkan kita bisa menghentikan serta memecahkan suatu kejadian pembunuhan di sekitar kita, mungkin saja kan ?

@odyady_



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warna sendu

"LINIMASA"

5 pertanyaan yang harus kamu ajukan ke calon gebetan kamu, agar aman dari masa lalunya