Ngabuburit itu adalah...

Ngabuburit, 

Di bulan Ramadhan ini atau biasa orang Indonesia bilang itu bulan puasa dimana kita tidak makan dan tidak minum dari sebelum matahari terbit sampai matahari gak terbit-terbit (serem banget sampai matahari gak terbit-terbit, becanda) menjaga hawa nafsu kita seperti gak boleh marah - marah, gak boleh syahwat, gak boleh jahat intinya menjaga perbuatan kita yang gak baik.

Kita puasa menahan lapar dan haus sudah biasa yang belum biasa menahan si syahwat, si syahwat ini menurut saya hawa nafsu yang susah dikendalikan atau ditahan, klo ditahan suka pusing, suka bikin uring - uringan, suka bikin enak kadang - kadang. Tapi saya punya cara untuk menahan si syahwat ini pertama dan yang kalian harus lakukan adalah hentikan fantasi sex kalian kalau sedang ada di transportasi umum seperti  kereta, ini dia transportasi umum yang membuat para pembuat fantasi sex menjadikan sarana transportasi umum sebagai media yang paling mudah untuk di fantasikan kedalam sebuah cerita sex, apalagi kereta di Jakarta jam - jam padat penumpang, padet padetan, senggol senggolan, empet empetan antara cowo dan cowo, cewe dan cewe yang paling pas cewe dan cowo terjadi benturan yang lembut di antara padatnya penumpang kereta. (ngebahasnya mulai ngawur).

Balik lagi membicarakan soal Ngabuburit,

Ngabuburit istilah dari mana ? kalian tau ? Menurut saya istilah ini di ambil dari sekumpulan anak remaja mesjid yang sedang menunggu waktu untuk berpuasa, suatu ketika mereka nongkrong bareng dengan mengobrol dengan obrolan yang "ngablu" ngobrol dari ngomongin anak tetangga, ngobrolin si eneng, gosipin tentang bola, mainin kartu sampe balik lagi ngomongin anak tetangga yang entah pangkal awal obrolan sampe akhir obrolan itu ujungnya dimana. Tiba - tiba salah satu dari mereka melihat ibu - ibu yang bernama burit yang sedang berjualan ta'jil depan mesjid mereka yang biasa mereka tongkrongin. 
x : Bu Burit beli gorengannya tiga ribu sama teh manis nya satu yak ?
Ibu Burit : siap, ibu anter apa giman nih ?
x : anterin lah bu ke mesjid kek biasa, soalnya ta'jil di mesjid lagi monoton nih. kolek lagi kolek lagi.
Ibu Burit : bukannya bersyukur luh
x : hehehehe
Tidak lama kemudian pesenan si x datang di anter oleh buburit bebarengan sama adzan maghrib dan waktu nya untuk berbuka puasa.

Nah pada saat itu lah istilah "ngabuburit" digunakan sampai sekarang. Kesimpulannya Ibu burit di tambah dengan obrolan yang ngablu jadinya "ngabluburit". (menurut saya, bebas kan).

Kegiatan apa saja sih yang bisa kita lakukan di ngabuburit itu ?

Banyak banget kegiatan untuk mengisi ngabuburit, salah satu contohnya itu tadi "kita bisa ngobrolin ngablu", bisa lari - larian keliling perumahan, naikin sepeda terus di genjot sepeda nya biar jalan keliling rumah, bisa juga akh pokok nya banyak deh, lagian jangan nanya "kegiatan apa saja sih yang bisa kita lakukan di ngabuburit?' intinya sih ngabuburit itu biar gak kerasa nunggu adzan maghrib dengan hal - hal yang menyenangkan.

Sehabis ngabuburit capek gak sih ?

Men, capek gak capek itu tergantung kita yang menjalankan kegiatan ngabuburit itu sendiri. Sudahlah jangan di tanyakan apa - apa lagi tentang ngabuburit, pokok nya ngabuburit itu cuma ada di bulan puasa dan adanya cuma di Indonesia, dan bisa jadi ngabuburit itu sudah lama ada dan menjadi istilah bahasa di Indonesia.

Nah sekarang sudah tau kan apa itu ngabluburit ? ....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warna sendu

"LINIMASA"

5 pertanyaan yang harus kamu ajukan ke calon gebetan kamu, agar aman dari masa lalunya