Miss. Jane Marple adalah...

Miss. Jane Marple

Pepatah Indonesia "ada gula ada semut" tapi "dimana ada wanita tua (Miss. Jane Marple) entah kenapa terjadi sesuatu peristiwa kejahatan di sekitar Nyonya tua tersebut". Mengapa...mengapa ini terjadi seakan-akan ada yang hal yang tak pasti, oh mengapa...mengapa ? hehe. 

Empat judul cerita Agatha Christie yang sudah saya baca pertama "A murder is Announced, Nemesis, The man in the brown suit dan Hotel Bertram (lagi membaca)" tiga diantara nya muncul sosok Wanita tua yang sangat ramah, penuh rasa ingin tahu, punya kelebihan mencium kejahatan, sangat bersahabat, bisa dibilang berumur panjang, wanita yang beruntung semua itu dari buku yang saya pernah baca tapi klo saya sendiri kenal juga engga. Tapi dari yang saya baca tentang wanita tua tersebut saya merasa jauh lebih kenal sosok wanita tua yang biasa di panggil "Miss Jane Marple".

Bisa disebut Jenius sosok dibalik atau si pembuat karakter "Miss Jane Marple" dimana dia bisa membuat sebuah pemikiran tentang satu individu dengan berbagai sifat yang terlahir dari pemikirannya yah walaupun hanya sekedar sebuah karakter imajinernya, dimana dizaman sekarang sudah banyak yang melahirkan tokoh-tokoh imajiner. Menurut saya tokoh imajiner bisa di bagi 3 ada yang rasional, irasional dan Rasional - Irasional, tokoh rasional : Tokoh/karakter/individu yang mungkin dibuat dengan keadaan  yang sebenar-benarnya ada di dunia nyata atau dalam kehidupan sehari hari (masih manusia pada umumnya, maksudnya bukan manusia super, manusia bisa terbang atau manusia bisa keluar jaring laba-laba, atau manusia bla-bla, bleh-bleh), contoh nya : Miss Jane Marple, Hercule poirot, Robin hood, Inspektur fijay. Tokoh Irasional : Tokoh/karakter/individu yang dibuat dengan keadaan yang dilebih-lebihkan bisa berbentuk manusia nyata, bisa dengan karakter kartun atau media lainnya, contoh : Spiderman, Harry Potter, Kakusman, Powerbank eh power ranger maksudnya, beatleborg masih banyak lagi... Terakhir Tokoh Rasional - Irasional : Tokoh/karakter/individu yang dibuat dengan keadaan "abu-abu" setengah rasional setengah irasional, contoh : manusia - manusia jaman dahulu klo mau kemana - mana tinggal ngilang maksud saya yang bisa berubah jadi cahaya terus menghilang entah kemana.

(penjelasan dari tokoh rasional, irasional dan rasional - irasional, bersumber dari saya langsung, jadi jangan langsung iyak - iyak aja yak, klo mau iyak silahkan gak juga silahkan)

Lanjut  ke tokoh "Miss Jane Marple" dari "Agatha Christie". beberapa foto atau penampakan dari Miss. Jane Marple : 


  
Jane Marple


Jane Marple
Jane Marple

Wanita tua yang berprilaku sebagai mana wanita tua lainnya berprilaku seperti merajut, membaca kitab suci dari agama yang dipercaya masing-masing, memberi nasehat, sangat ramah. Miss. Jane Marple tokoh yang rasional yang berkehidupan di pemikirannya si "Agatha Christie". 

Jadi mau membuat tokoh, yah tokoh apapun itu ? :)


@odyady_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warna sendu

"LINIMASA"

5 pertanyaan yang harus kamu ajukan ke calon gebetan kamu, agar aman dari masa lalunya