Caleg Perempuan (diJoblos gak yah?)

Caleg Perempuan

Caleg Perempuan tidak lepas dari kata "Emansipasi Wanita" apa itu "Eman-si-pa-si Wanita?" Emansipasi ialah istilah yang digunakan untuk menjelaskan sejumlah usaha untuk mendapatkan hak politik maupun persamaan derajat, sering bagi kelompok yang tak diberi hak secara spesifik, atau secara lebih umum dalam pembahasan masalah seperti itu. (begitulah dari wikipedia)

Wanita adalah "masa gue harus jabarkan wanita itu apa?"

Jadi Emansipasi wanita adalah wanita yang ingin di samakan derajatnya, simple nya "Wanita juga ingin bebas dan ingin persamaan derajat dalam bidang tertentu" contoh dalam bidang sepak bola "Zaman sekarang sudah ada piala Dunia Wanita" (yang pada umumnya olahraga ini di mainkan oleh pria, tapi wanita juga boleh sih) sah-sah aja sih wanita ingin di samakan derajatnya. 

Emansipasi Wanita juga masuk dalam Bidang Politik yang akhirnya ada beberapa #CalegPerempuan atau #CalegWanita (perempuan dan wanita sama saja,asal jangan the ... the... itu...) memang sudah hal yang wajar perempuan zaman sekarang lebih banyak, lebih dominan, lebih pintar, lebih hmm masih banyak lagi lebihnya ketimbang pria. Hampir semua partai politik di Indonesia sekarang mengusung beberapa Caleg Perempuan biar ramai, biar seru sampai gaduh.


Tidak ada salahnya mengusung Caleg Wanita untuk bergabung di parlemen di Indonesia, tapi apakah nantinya setelah terpilih akan bisa bersaing dengan para pria di parlemen ? (gue yakin sih caleg wanita dapat bersaing) tapi...

Menurut saya pribadi "Caleg Perempuan ataupun bukan tidak akan menjadi masalah, yang jadi masalah, jujur saya sendiri yang belum siap untuk memilih Caleg ditahun 2014".

























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warna sendu

"LINIMASA"

5 pertanyaan yang harus kamu ajukan ke calon gebetan kamu, agar aman dari masa lalunya