Remaja dengan Sekuntum mawar putih pucat ?

Hal 140-141 "Agatha Christie - Nemesis"

Setelah membaca kalimat tersebut secara berulang kali, diam dan mencoba berusaha mengartikan sendiri tanpa harus ada masukan dari oranglain, apa yang ada di dalam pikiran saja dan akan berusaha di tulis.

murni dari visualisasi dari kedua mata, mulut yang membaca - otak kanan, kiri, tengah, depan dan belakang serta pengalaman yang bekerja mengartikannya, kali ini hati tidak ikut serta - lalu kedua tangan dan sepuluh jemari - lanjut kesebuah keyboard - pada akhirnya akan tertulis disini.

Remaja digambarkan sebagai "sekuntum mawar putih pucat, namun bergairah"


Mawar putih pucat "hmm"
Setelah melanjutkan membaca halaman berikutnya, maksud dari beberapa baris kalimat puisi yang sudah lama terlupakan itu di awali dengan. "Seorang pemuda bertemu dengan seorang gadis, lalu berkembang dengan cara yang biasa. Lalu gadis itu mendapatkan dirinya hamil dan hal iu dikatakannya pada pemuda itu serta memintanya untuk menikahinya. Tapi pemuda itu mungkin tak mau menikahinya mungkin dia, memang tak pernah punya keinginan untuk menikahinya.Tapi dalam hal ini dia mungkin mendapatkan kesulitan. Mungkin ayahnya tak mau tahu, sedang keluarga si gadis mendesaknya untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. Padahal dia sekarang sudah bosan pada gadis itu dan dia sudah punya pacar lain. Maka dia pun mengambil langkah lain, langkah yang kejam.."

Entah kenapa remaja di gambarkan seperti "sekuntum mawar putih pucat, namun bergairah" mungkin bunga mawar melambangkan keindahan, kelopak bunga mawar mengartikan kerapuhan dan warna putih menyimbolkan gairah. Serta di gambarkan seperti "desir air pada lembah sunyi" apa karena remaja itu bersifat "pemberontak" ? mungkin. Apalagi harus di samakan dengan "pangeran tampan dalam dongeng yang membosankan" yang selalu datang tepat pada waktu sang putri meminta kehadirannya ?, Mungkin juga ada puisi versi lain yang mengatakan remaja itu bagai kapal laut yang masih mencari-cari arah suatu pulau ?

Membosankan memang mengartikan remaja, pada intinya semua manusia baik perempuan dan lelaki akan mengalami masa-masa yang di sebut remaja, bisa-bisa nya para pujangga memilah kata yang selaras.


@odyady_
.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warna sendu

"LINIMASA"

5 pertanyaan yang harus kamu ajukan ke calon gebetan kamu, agar aman dari masa lalunya