#NP Don't go away #1

don't go away - OASIS


#NP Don't Go Away - OASIS...

 A Cold and frosty morning there's not a lot to say About the things caught in my mind  
As the day was dawning my plane flew away With all the things caught in my mind  
And I wanna be there when you're... Coming down  
And I wanna be there when you hit the ground 
 So don't go away say what you say But say that you'll stay Forever and a day...in the time of my life 
 Cos I need more time 
yes I need more time 
 Just to make things right 
 Damn my situation and the games I have to play With all the things caught in my mind  
Damn my education I can't find the words to say About all the things caught in my mind  
Me and you what's going on?  
All we seem to know is how to show  
The feelings that are wrong

lagu ini sedikit menyimpan kenangan indah, canda atau entahlah...
Perasaan yang sempat bingung dengan sikap-nya yang begitu cepat berubah, entah karena apa. 
Sekali lagi entahlah.

Saat itu lagu ini sempat jadi top chart nomer satu di playlist handphone, karena sering di putar berulang kali. Dengan alasan ingin paham tentang lirik dari lagu "don't go away" padahal dengan membaca judul lagu tersebut sudah bisa menggambarkan keadaan psikologis pendengarnya. judul "don't go away" di artikan ke dalam bahasa indonesia saat ini adalah "Jangan pergi".

lagu ini di ciptakan oleh Noel Gallagher, yang dimana ia mengaku saat menuliskan lagu "don't go away" yang ada di kepala dia adalah ibu nya yang sedang sakit. Peggy nama ibu dari Gallagher bersaudara yang saat itu di curigai mengidap penyakit kanker, walau pada akhirnya tidak terkena kanker. Dalam cerita masa muda Noel dan Liam di ceritakan lebih dekat kepada ibu mereka "Peggy".

"ibu yang baik akan selalu ada dipikiran anak mereka, asalkan anak itu masih cukup "sadar" dengan eksistensi dan kebaikan ibu mereka. Noel?"

ada yang mengatakan Noel adalah wisest man on rock, mungkin artinya orang yang bijaksana dalam aliran musik rock, dan di Indonesia mungkin di sejajarkan dengan Raja Dangdut Rhoma Irama. Mungkin yah ?

Selain itu, ada pula yang meng-klaim bahwa lagu ini ditulis Noel atas permintaan Bonehead (nama aslinya adalah Paul Arthurs), gitaris Oasis, atas meninggalnya ibu dari Bonehead.

Sedikit informasi tentang lagu "don't go away - Oasis". 

Tapi yang di alami sebut saja ody saat itu berbeda sekali, saat itu dia merasa seseorang yang sudah dekat dengan-nya akan pergi dengan alasan yang dia tidak ketahui. Oleh sebab itu dia memberani-kan diri untuk bernyanyi di hadapan seseorang wanita yang menurut dia cukup membuat kehidupannya merasa nyaman. Dengan suara vokalnya yang jauh sekali dari seorang penyanyi dengan suara emas atau penyanyi handal di Indonesia sekelas "judika", intinya suaranya jauh. Lebih simple nya tidak layak untuk di dengarkan. 

Tuhan memang tidak memberikan dia keahlian dalam bernyanyi, tapi tuhan memberikan sedikit keberanian untuk bernyanyi  dan menyampaikannya dengan maksud "apa yang dia rasakan" sampai terhadap wanita tersebut. Dengan suara dia yang... sudahlah.

Dia bernyanyi dari kalimat per kalimat dalam lirik lagu "dont go away - oasis" dengan mata langsung menatap kepada mata wanita tersebut sampai habis kalimat dalam lirik lagu tersebut, saat itu mungkin hanya mereka berdua di depan ruang auditorium sebuah kampus swasta di daerah jakarta selatan. Selasai dia menyanyikan lagu "don't go away" kepada wanita tersebut. Dia merasa waktu berhenti sejenak untuk beberapa saat mungkin lebih tepatnya berhenti 5 sampai 7 detik dan wanita tersebut mematung entah karena mendengar suara dari ody atau melihat kedalam mata penyanyi dadakan tersebut dan atau... tidak ada yang tahu isi dari kepala insan manusia yang hidup kecuali dia menyampaikannya secara verbal atau pun non verbal.

Keadaan waktu mulai berjalan semestinya, ody menegur wanita tersebut "udah selesai nih nyanyi bill" dan sambil menepak bahu kanan wanita tersebut. Ody : "bill, udahan nih nyanyinya, qo diem aja ? natapnya qo begitu banget sih, hehehe" | bill : "oh, udahan yah kak nyanyinya. Ini baru tatapan biasa qo belum yang luar biasa" | Ody : "oh baru tatapan yang biasa yah, cuma qo rasanya begini amat yah (cuma dia yang tau rasanya gimana). 


....


@odyady_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warna sendu

"LINIMASA"

5 pertanyaan yang harus kamu ajukan ke calon gebetan kamu, agar aman dari masa lalunya