Pada intinya lomba "tujuhbelasan" selalu di rindu kan oleh adik - adik kita, itu saja.

Mau Lomba tujuhbelasan kak!


17 Agustus 1945 adalah hari dimana Negara Indonesia Merdeka, Merdeka karena pahlawan - pahlawan Negara Indonesia yang berani melawan para penjajah, tapi sudahlah zaman penjajahan sudah berahkir lama sekali 69 tahun yang lalu, memang belum 1 (satu) abad lamanya. Tapi yasudahlah kita sudah merdeka tidak usah mendendam dengan Negara yang sudah menjajah Indonesia.

Tepat di hari Minggu tanggal 17, bulan Agustus, Tahun 2014. Hari kemerdekaan di isi dengan berbagai macam perlombaan yang sederhana untuk mengenalkan pada adik - adik kita (kira - kira usia 7 - 14 tahun, mentok 17 tahun lah) menanamkan rasa ceria dan meriahnya hari kemerdekaan, saya sendiri dalam usia tersebut sangat senang bila menyambut hari kemerdekaan Indonesia karena banyak sekali macam perlombaan. Tidak adil rasanya kalau kita merasakan dan adik - adik kita tidak merasakan berbagai lomba dalam kemerdekaan Indonesia yang biasa disebut "Lomba Tujubelasan" tidak penting hadiah yang di dapat nantinya. Tapi bukan saja buat adik - adik, ada lah beberapa lomba khusus buat para ibu - ibu dan bapak - bapaknya

Oleh karena nya remaja - remaja di sekitar rumah dikumpulkan untuk menjadi panita lomba tujuhbelasan, oia di daerah rumah saya tepat nya di RT 004 / 017 Bojonggede Gaperi I Bogor "coret" biasa kami panggil dengan "gang dingin" atau "Coolgank dibaca kulgeng (kumpulan bocah begeng) iyuuh" itu dulu sekarang masih dikit sih. 

Membuat panitia acara lomba tujuhbelasan dengan konsep yang sederhana, dengan mengadakan lomba makan kerupuk, kipas balon, masukin air dalam botol, pecah balon, sendok dan kelereng dan lomba ambil koin di buah pepaya pake coklat, Yak lumayan lah mengumbar senyum dari mereka (adik - adik kita) walaupun tidak seberapa hadiah yang mereka dapat tapi semua dapat hadiah di hari kemerdekaan.

ayo dong kak di mulai (siska tahun kemaren juara mulu)


Panas nih :)
bentaran yak adik - adik, mau kasih kalimat sambutan nih :)
kelamaan abang pucung nih, aku duluan yak bang ngipasnya, iya cuma ngipas qo gak ada balonnya
asik nemu buah balon

Beberapa gambar dari lomba kipas balon. Eits masih ada lagi...

masih kecil udah serius ngipasnya

ini baru muka serius :D *sumfeh
ketawa jahat

ahhhhhhh
senyum dua jari bukan kampanye
Semua dapat, semua dapat...
Masih banyak lagi kecerian yang sederhana yang di dapat di hari kemerdekaan, selanjutnya senyum sederhana akan timbul lagi...


Senyum Sederhana
Senyum Sederhananya keluar lagi
Senyum "Gak Enyaaak" :D
Yang bikin kangen hari kemerdekaan Indonesia atau tujuhbelasan itu sih biasa nya tingkah laku yang lucu saat lomba, seperti ini :
Lucu gak sih ? kocak gak sih ?
arghaha "gak lucu" sih :D
Selain menimbulkan kecerian, senyuman sederhana, moment yang di anggap lucu. Dengan ada nya lomba sederhana di tujubelasan ini bisa menjaga silahturahmi antar tetangga, iyah itu sih memang sudah pasti dan memang sudah sepantasnya menjaga silahturahmi antar tetangga.

di sela - sela keceriaan ada juga loh kesedihannya. Hmm...
demi keceriaan gue sumbangkan kesedihan ini
sini kak aku bantuin :(
Mending gak usah, dek SiskaHAHAHA...
Begitulah yang terjadi setiap tujuhbelasan datang, ramai, ceria, sedih, gelak tawa, apalagi yah? berbagai ekspresi kemerdekaan kaum usang di telan jaman yang selalu di nodai (halah nulis apa coba) hahaha.

Pada intinya lomba "tujuhbelasan" selalu di rindu kan oleh adik - adik kita, itu saja.

Terimakasih

@odyady_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warna sendu

"LINIMASA"

5 pertanyaan yang harus kamu ajukan ke calon gebetan kamu, agar aman dari masa lalunya