Suara Yang Menenangkan

Suara adalah merupakan gabungan berbagai sinyal getar terdiri dari gelombang harmonis, tetapi suara murni secara teoritis dapat dijelaskan dengan kecepatan getar osilasi atau frekuensi yang diukur dalam satuan getaran Hertz (Hz) dan amplitudo atau kenyaringan bunyi dengan pengukuran dalam satuan tekanan suara desibel (dB).  ( http://id.wikipedia.org/wiki/Bunyi ) 

Mungkin penjelasan dari suara diatas tidaklah penting dan terlalu ilmiah, itulah suara susah di jelaskan tapi mudah untuk di rasakan. Coba kalian definisikan sendiri apa itu "suara" ? (bingungkan, sudahlah dirasakan saja!), suara dikategorikan dalam ilmu komunikasi bahasa Nonverbal lebih tepatnya dalam Ilmu yang mempelajari hal ini disebut paralinguistik . Contohnya adalah nada bicara, nada suara, keras atau lemahnya suara, kecepatan berbicara, kualitas suara, intonasi, dan lain-lain mungkin musik juga termasuk. 

Tinggalkan definisi dari suara itu apa, suara yang sering di dengarkan oleh para remaja sekarang selain suara orangtua, teman, teman deket, dosen, adzan, petasan dan bla bla bla adalah "Musik atau Music (di inggris-in doang)". Sebagian waktu dihabiskan dengan mendengarkan "suara yang menenangkan" dan suara yang menenangkan biasa nya keluar dari para wanita (baca : penyanyi wanita) (bagi gue *pria*), dan menurut penulis ada beberapa penyanyi wanita yang membuat "Suara Yang Menenangkan" baik lokal maupun internasional : 

1. Risa Saraswati atau dikenal dengan nama Sarasvati 

( di ambil dari wikipedia :D )

2. Bunga Citra Lestari atau biasa kita sebut BCL 

( idih ngeri yah )

3. Sherina Munaf atau biasa dipanggil hmm mungkin si Sherina

( lagi lagi dari wikipedia )


4. Kyla Pisita atau biasa di panggil key 

 ( berawal dari bintang iklan Clean and clear )

5. Elizabeth Woolridge Grant atau biasa di mp3 si Lana Del rey

( hmm )

6. Emilie Simon atau biasa di tulis Émilie Simon ( huruf E nya ada koma dia atas, orang France  )

( senyum nya malu-malu kek si N waktu foto bareng di acara launching hijabers kampus )


Mungkin itulah sumber dari "Suara Yang Menenangkan" versi Penulis, dan kalau kalian mau buat versi suara yang menenangkan sendiri, buatlah! mungkin nanti kita bisa tukeran sumber "suara yang menenangkan". Oke bye :)) 


@odyady_







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warna sendu

"LINIMASA"

5 pertanyaan yang harus kamu ajukan ke calon gebetan kamu, agar aman dari masa lalunya