Dont Trust Anyone (Hapie Joseph Aloysia)

Dont Trust Anyone
(Miyake Kirana, I Made Hideaki, Valeria Altair)

Dont Trust Anyone judul buku dari Hapie Joseph Aloysia.

Dalam bahasa Indonesia itu "Jangan Pernah Percaya Pada Siapapun", pasti drama fiksi, iya emang ini novel kisah drama tiga remaja dari golongan kelas menengah ke atas. 

Ada 11 subjudul : 

1. Seberkas Sinar Pembuka
2. Rahasia
3. Cemburu
4. Padang Gurun
5. Tragedi 
6. Aku, kau, dia dan setan
7. Sebentuk maaf
8. Lepas kendali
9. Rehab
10. Pelapasan
11. Hidup baru

Dari 11 subjudulnya drama banget kan ? cerita drama fiksi gak akan pernah berhenti di sekian subjudul. Bisa saja cerita drama fiksi subjudulnya sampai ratusan subjudul, bisa jadi sampai ribuan subjudul. Bisa jadi.

Buku ini dapat dari barteran dari teman, hmm lebih tepatnya adik kelas waktu di kampus tercinta, barter pinjam dengan buku Risa yang berjudul RISARA.  

Bolehkan bercerita sedikit tentang si adik kelas ini.

Namanya Disha dengan ras Minang, berperawakan tubuh kurus dan tinggi, manis. Manis - manis khas minang daratan sumatra gitu. Entah minang atau padang intinya ras kepulauan Sumatra lah. berawal dari kontak Aplikasi perpesanan yang kini ada di gadget berbasis android yak sebut saja BBM (Black Berry Massenger). 

Waktu itu, entah kapan memasang Display Picture dengan foto Buku dari Risa berjudul Sunyaruri, Tetiba aja si Disha ini mengirim pesan bbm.
"kak boleh minjem gak ?"
   "Boleh, tapi bukunya yang ini udah di kasih ke orang dish"
"yahh"
   "Tapi ada kok buku awalnya yang Danur"
"Danur ? katanya cerita tentang hantu gitu yak"
 ...bla...bla...

Berawal dari buku Danur si Disha minjemnya, lama kelamaan si Disha jadi jatuh cinta sama si Risa penulis buku Danur, pokoknya all about Risa deh, Katanya dia, kenapa bukan jatuh cinta ama gue yang minjeminnya sih (Becanda dish).

Tidak mau rugi dong, masa dia aja yang untung dengan membaca karyanya Risa, dan akhirnya gue minta syarat ke si Disha. 
"Dish klo mau minjem novel lagi, Lain kali barter yak sama novel novel yang lo punya"
 Akhirnya gue dapet "Madre dan Rectoverso" karya Dee Lestari. Untuk kali ini setimpal perbarteran kita.
Sama - sama karya yang menarik untuk di baca.

Tapi barteran kesekian kalinya terjadi ketimpangan barter Dish. (heuheuheu)

Oke selesai, awal cerita mendapatkan buku "dont trust anyone" ini dan gue kira si Disha sudah membaca buku "dont trust anyone" ternyata dia belum baca sama sekali.

Dari cover buku tersebut agak menarik yak dengan gambar wanita remaja tetapi banyak foto foto orang orang yang terdapat di gambar wajah tersebut, bisa gue bilang ini gambaran dari wajah si Valeria yang ada di dalam buku novel ini.

Valeria adalah anak gadis keturunan antara orang Indonesia dan orang Perancis, kedua orang mereka sangat kaya bisa dibilang begitu, tapi kedua orang tua Valeria sibuk masing - masing dengan urusan bisnis dan urusan sex mereka masing - masing, sex ? iya sex ? jadi kedua orang tua Valeria adalah orang yang bebas tidak terikat dengan pernikahan mereka, jadi klo masalah sex kedua orang tua Valeria itu bebas. Ngertikan maksudnya ? iya sex bebas walaupun kedua orang tua Valeria terikat dalam sebuah hubungan suami istri (Pernikahan). Dengan Latarbelakang dari kedua orang tuanya, Valeria merasa benci dan akhirnya Valeria meniru apa yang dilakukan orangtuanya, lebih tepat nya sih bukan menirukan kelakuan orantuanya, tapi lebih merasa benci dan ingin membalas apa yang mereka perlihatkan pada Valeria. Agak rumit untuk menjelaskannya, penjelasan barusan adalah penjelasan dari pandangan saya setelah membaca buku ini saja. Mungkin klo kalian pernah membacanya akan melihat dan berpendapat yang berbeda. Dan kenapa buku ini berjudul "Dont trust anyone?" Kenapa yak ? hayo kenapa ? gue sendiri saja belum habis membacanya baru sampai di subjudul "Tragedi". jadi belum bisa menjawab kenapa bisa berjudul "dont trust anyone" kenapa judulnya bukan "Jangan percaya pada siapapun" heuheuheu.

Lalu ada Miyake Kirana dan I Made Hideaki. Miyake dalam buku ini di ceritakan adalah penyelamat atau bisa di bilang malaikat penyelamat Tuhan untuk Valeria, agak lebay sih. tapi emang begitu pernyataan yang di tuliskan di buku ini.

Dan I Made Hideaki adalah lelaki keturunan campuran antara orang Indonesia (Bali) ayahnya dan Ibunya adalah seorang dari negara Japan dan jadilah tokoh yang bernama "I Made Hideaki" dari nama nya saja sudah bisa ketebakkan ?.

I Made Hideaki biasa di panggil Hide oleh Valeria, remaja berwajah agak agak ke jepangan ini pernah menjadi kekasih Valeria waktu mereka sama sama study di Perancis. 

Sumpah gue kejebak di novel ini yang bukan minat gue buat membaca buku ini, tapi sayang klo gak di baca, lumayan buat nambah wawasan tapi emang agak eneg sih. heuheuheu

Tapi yah namanya sudah membaca sampai sejauh ini, mau gak mau harus di selasaikan.

Mungkin cuma segitu aja yang bisa dijabarkan dalam blog ini.

Terimakasih

04 Maret 2015
@odyady_

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warna sendu

"LINIMASA"

5 pertanyaan yang harus kamu ajukan ke calon gebetan kamu, agar aman dari masa lalunya